Yakin Tertarik Jadi Menekuni Profesi Mom Vlogger?

Cara Menjadi Mom Vlogger – Istilah vlog dan vlogger semakin populer di hampir semua kalangan ya. Apalagi dalam beberapa acara televisi juga menampilkan segmen vlog. Vlog adalah video blog yang kurang lebih bisa diartikan dengan catatan dalam bentuk video.
Vlog sebenarnya sudah lama ada. Hanya boomingnya memang beberapa tahun ini. Setelah banyak vlogger yang panen penghasilan.
Kalau mau ubek-ubek Youtube, memang menemukan banyak vlogger baru. Tema yang diangkat macem-macem. Mulai dari traveling, tip, trik, panduan, parenting dan masih banyak yang lainnya.
Nah dari sekian banyak vlogger perempuan, tidak
begitu banyak yang melabeli dirinya sebagai mom vlogger. Sementara di luar negeri mom vlogger sudah menjadi sebuah profesi menjanjikan.
Memang sih Indonesia juga ada mom vlogger hanya jumlahnya masih bisa dihitung dengan jari. Rata-rata yang mudah ditemukan adalah mereka yang share tentang make up, lifestyle, panduan berhijab, traveling dan wisata kuliner. Jadi belum yang sepenuhnya sebagai mom vlogger.

Apa sih kerjaan mom vlogger?

Mom vlogger cenderung berbagi tentang dunia para mami. Dia mulai share tentang kehamilan, bayi, balita, anak, cara memilih popok atau apa saja yang berhubungan dengan dunia mama seutuhnya.
Informasi seperti itu sebenarnya sangat dibutuhkan oleh para mami. Mereka ingin mendapatkan info secara real dari para mami. Orang yang mengalami hal yang sama dengan mereka.
Para mami ini bisa jadi, orang yang baru saja mengalami pengalaman pertama, hamil, melahirkan, mengasuh, mengurus anak dan juga bekerja. Entah bekerja dari rumah atau kantor. Itu tak jadi soal. Juga perasaan memiliki kesamaan dan sepenanggungan, membuat mereka ini mencari video seputar itu.
Tentu ini peluang bagus bagi para mams untuk memulai karir menjadi mom vlogger.

Apa sih manfaatnya menjadi vlogger?

Manfaat menjadi mom vlogger sangat banyak. Tak ubahnya media sosial yang lain. Youtube sendiri juga media berbagi. Mams bisa mendapatkan teman baru. Bisa mendapatkan ide baru dari komen yang masuk. Hal ini bisa dipergunakan sebagai ide vlog berikutnya.

Bisa Memonetisasi vlog

Mama bisa mendapatkan penghasilan dari Google Adsense. FYI, Youtube sendiri sudah diakuisisi oleh Google. Jadi mami bisa mengaktifkan tombol monetize di akun Anda.
Nah untuk dapatin “uang saku” dari Google ini, mami harus bisa memiliki minimal 1000 view. Baru deh dapat uang sebesar Rp 13.000,00.
Kalau misal mams memiliki lebih dari 6000 view? Ya silakan dikalikan saja ya.
Apakah pedapatan dari Adsense ini bisa segera dicairkan? Tunggu dulu. Adsense baru bisa mengirimkan uang ke rekening mami, kalau sudah terkumpul $100. Kalau dikurskan sekitar Rp 1.332.600,00.
Sekilas nominalnya tak seberapa ya. Apalagi kalau untuk sebulan. Tenang mam, penghasilan dari vlog bisa berubah kok. Nominal akan bertambah kalau view yang mami dapat dari vlog semakin tinggi.

Apa yang harus dilakukan Vlogger?

Mami harus sering update konten berupa video kreatif. Sama seperti artikel. Orang lebih menyukai konten how to yang informatif, fresh dan menarik. Tak ada patokan untuk berapa kali posting konten video ini. Kalau bisa sih sehari sekali. Terserah mams juga.

Berapa Minimal Like dan Subcribe?

Ternyata mams, like dan subcribe itu tidak berpengaruh dalam perolehan google adsense lho. Yang penting view iklan dan vlog. Tapi kalau bisa memiliki like dan subcribe dengan jumlah fantastis ya tidak masalah juga.

Keuntungan diluar google adsense apa?

Kalau sudah memiliki vlog tak sedikit dengan konten menarik. Tentu akan menarik orang untuk menonton. Tak lama kemudian, like dan subcribe deh.
Kalau mami konsisten dalam mengelola akun youtube ini. Tak akan lama lagi brand akan mengajak kerjasama atau mengundang mami. Keren kan?
Gimana mams? Mudah apa sulit? Selamat mencoba ya. Lain waktu mamidigital akan berbagi cara membuat vlog ya. Khusus untuk pemula ya.

admin

Tinggalkan Balasan